7 Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Dan Untung Melimpah Saat Pandemi Covid

Saat ini, belum ada bukti bahwa makanan atau kemasan makanan berperan dalam penularan penyakit akibat virus corona (COVID-19). Seseorang memang dapat tertular karena menyentuh permukaan atau benda yang telah terkontaminasi virus, kemudian menyentuh wajahnya. Akan tetapi, risiko penularan lebih tinggi datang dari interaksi dalam jarak dekat dengan orang lain—misalnya saat berbelanja bahan makanan atau menerima pesanan. Dalam keadaan apa pun, kebersihan sangat penting saat menyiapkan makanan untuk mencegah penularan penyakit melalui makanan.

Cita rasa pedas ini juga biasanya hadir dalam berbagai macam varian, seperti pedas asin, pedas manis, serta cabe ijo. Saat ini, snack-snack yang memiliki tingkatan pedas pun banyak digemari. Setelah kamu mencobanya, kamu bisa menilai sendiri resep mana yang menurutmu paling terbaik. Selain itu, kamu bisa juga menambahkan bahan lain yang dirasa akan semakin memperlezat nasi mentai buatanmu.

Dari beberapa wawancara yang telah dilakukan, responden mengaku menjual barang-barang yang sedang laku di pasaran seperti masker atau produk kesehatan. Sebanyak 8,fifty two perse responden juga mengatakan bahwa, mereka memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis. Sobat bizniz pernah kan, melihat akun sosial media yang visualnya saja sudah menarik? Jelas dan lengkap sudah ya, alasan yang membuat bisnis jasa digital banyak diminati.

Apalagi jika dijalankan dengan fokus, bisnis ini bisa menjanjikan keuntungan yang besar. Bahkan dengan manajemen modal yang sistematis, bukan tidak mungkin mitra frenchise memiliki lebih dari satu cabang usaha. Melihat dari peluang yang dijanjikan, model bisnis ini sangat cocok dengan kebutuhan generasi muda saat ini. Banyak menghabiskan waktu di rumah membuat orang-orang cepat bosan dan mencari hobi baru.

Makanan dan minuman yang banyak diminiati di masa pandami

Lewat grup atau pesan personal WhatsApp, Novi menjajakan masakannya bagi warga di Jerman yang berminat mencicipi makanan Indonesia. Mulai dari lontong sayur, nasi uduk, risoles, pastel hingga serabi, menjadi menu andalan yang ia tawarkan. “Memasak adalah tugasku waktu masih tinggal dengan orang tuaku dan kini suami, serta memang sudah jadi hobiku,” tutur ibu rumah tangga asal Indonesia yang bermukim di Bonn, Jerman ini. Dua dekade silam, ponsel merupakan barang mewah dan sekarang menjadi kebutuhan semi pokok. Anda yang hendak membuka warung gadget dan elektronika akan mendapatkan banyak keuntungan, karena kedua jenis barang ini sangat laris untuk diperjual belikan.

Dicoba dari usaha kuliner dari makanan andalan yang disukai semua anggota keluarga di rumah. Memang, sih, saat semua orang di rumah saja, mau tak mau membuat kita mencoba memasak sendiri makanan untuk keluarga. Baik karena tak ada pilihan atau justru memiliki banyak waktu luang. Sudah populer di negara tetangga, roti john kini siap mendobrak pasar Indonesia. Tentu saja akan semakin lezat dengan tambahan topping yang bisa dipilih oleh pembeli, serta pilihan saus mayonnaise. Paduan keju yang gurih dengan tekstur creamy dari telur membuat makanan kekinian yang satu ini sangat disukai masyarakat Indonesia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Bisnis kuliner menjanjikan karena tidak mengenal krisis dan semua orang pasti membutuhkan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan dasar hidupnya. Mendekorasi rumah menjadi salah satu kegiatan yang populer untuk mengisi waktu luang saat di rumah. Adanya video-video tutorial menata ruangan agar lebih estetik yang banyak berseliweran di media sosial juga membuat penjualan produk furnishings dan dekorasi meningkat. Selain itu, para pelaku bisnis minuman ini juga sudah sadar bahwa pandemi ini menyadarkan kita semua akan kesehatan diri masing-masing.

Meskipun pandemi Covid-19 membuat banyak jenis usaha kehilangan banyak omzet, bukan berarti bisnis restoran harus mengalami hal yang sama. Bisnis restoran justru bisa mengoptimalkan peluang usaha di saat krisis seperti ini, karena banyak orang yang mengandalkan restoran untuk kebutuhan makan sehari-hari. Berikut ini adalah lima cara yang bisa dilakukan pemilik bisnis restoran untuk mengoptimalkan peluang usahanya di tengah wabah virus Corona. Salah satu ibu rumah tangga, Novianti, mengaku membeli mi basah dan sejumlah kebutuhan pokok. Stok disediakan olehnya mengantisipasi ia tidak bisa membeli makanan di sejumlah usaha kuliner. Penerapan PPKM Darurat sebutnya membuat ia berencana mengolah masakan sendiri.

Kopi merupakan salah satu komoditas besar yang dimiliki oleh Indonesia. Tentunya untuk mendapatkan bahan baku untuk bisnis warung kopi juga relatif mudah. Di sisi lain, masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang memiliki kecenderungan memiliki acara-acara besar seperti pernikahan, tunangan, pesta ulang tahun, dan sejenisnya. Dari hal tersebut, jasa menjahit dan permak merupakan salah satu usaha yang membutuhkan modal kecil di mana kamu dapat melakukan jasa ini hanya di rumah saja. Jasa menjahit dan permak ini hanya memerlukan modal yang relatif kecil dan disesuaikan dengan besar kecilnya usaha yang akan dijalankan.