Four Startup Yang Makin Berjaya Saat Pandemi

Makanan penutup atau yang biasa kita kenal dengan dessert adalah salah satu dari ide usaha yang sedang naik daun dan mempunyai peluang untuk sukses. Dessert yang memiliki cita rasa unik dan penampilan menarik ini dapat disajikan dalam field bening sehingga disebut dessert field. Produk lain yang cukup laris karena masyarakat lebih banyak di rumah saja adalah susu, bumbu, sampai tepung.

Dapur bisa memproduksi makanan dari satu sampai beberapa merek restoran, disesuaikan dengan kebutuhan. Cloud kitchen juga bisa menjadi solusi bagi pemilik restoran offline. Pengertian dari cloud kitchen adalah dapur yang ditujukan untuk membuat makan yang akan dijual melalui layanan pesan antar saja. Kopi susu yang dikemas dalam botol literan ini sering diburu pecinta kopi yang tak bisa nongkrong di kafe. Kopi ini juga dapat dinikmati untuk beberapa hari ke depan atau dinikmati dengan keluarga.

Sayangnya, tidak semua orang mengerti dan paham akan dunia digital dalam pemasaran. Setiap bisnis harus memiliki strategi digital marketing yang tepat, kreatif, dan tentunya beda dari yang lain. Maka dari itu, kamu bisa juga masuk ke dalam bisnis ini dan mulai merintis dengan menjual produk-produk natural khususnya minuman seperti jamu. Tapi, sebagai orang Indonesia, banyak dari mereka yang masih mengandalkan minuman natural, yang berasal dari bahan-bahan alami seperti jahe, kunyit, serai dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukannya dengan modal kecil, dengan memanfaatkan sampah rumah tangga di rumah. Tak hanya itu, menjadi reseller dan dropshipper juga lebih mudah dilakukan karena kamu tidak secara langsung melakukan produksi produk.

Makanan dan minuman yang banyak diminiati di masa pandami

Anda tidak perlu repot-repot mencari atau membeli berbagai bahan-bahan dan peralatan kebab, sebab sekarang ini sudah banyak franchise kebab yang sudah satu paket dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi melihat beragamnya jenis makanan ringan di Indonesia mulai dari keripik, gorengan, dimsum yang dijual dengan berbagai variasi harga. Membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini. Di tengah pandemi yang berkepanjangan, produk kesehatan menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

Pandemi Coronavirus yang menghantam dunia sejak Maret 2020 menjadi tantangan berat bagi banyak sektor, termasuk sektor bisnis. Terbatasnya ruang gerak dilakukan demi mengurangi penyebaran virus Covid-19 yang mengakibatkan banyak pebisnis yang mengatur ulang strategi bisnisnya demi bisa bertahan. Mulai dari melakukan penerapan kerja jarak jauh, mengubah pola bisnis, hingga menangkap peluang bisnis on-line. Salah satu bisnis yang akan berkembang dan diminati orang adalah minuman dan makanan natural yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Sejak Presiden Joko Widodo menyarankan untuk minum jamu setiap hari, masyarakat pun semakin gencar mengonsumsi minuman jahe, kunyit, temulawak, dan sebagainya.

Dengan langkah itu, ke depannya baik konsumen maupun produsen sama-sama dapat memantau sampai mana lokasi produk makanan beku yang sudah dipesan. Tidak hanya itu, kedua pihak itu juga nantinya dapat memantau temperatur cold storage yang digunakan untuk mengantar produk makanan beku. Namun demikian, Yuswohady menilai tren peningkatan makanan beku ini sebagai suatu fenomena yang tidak regular. Sebab, pandemi Covid-19 telah mengakselerasi pertumbuhan penjualan frozen meals dan menjadikan proses tersebut instan. Selain masker, hand sanitizer menjadi salah satu barang yang harus selalu dibawa kemana mana dan dibutuhkan sraya ini. Hal ini karena untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan juga.